Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Home & Family - 5 Cara Ampuh Agar Anda Disayang Mertua

5 Cara Ampuh Agar Anda Disayang Mertua

Posted on May 23, 2017 in Home & Family

5 Cara Ampuh Agar Anda Disayang Mertua – Membuat orang tua tercuri hatinya memang tidak mudah dan penuh perjuangan bagi sebagian orang. Dan bukan tidak mungkin bahwa anda adalah satu dari sekian wanita yang gampang sekali akrab dengan mertua khususnya ibu mertua. Jika halnya seperti itu maka tips ini mungkin tidak bermanfaat bagi anda. Namun, jika sebaliknya yang terjadi, anda termasuk wanita yang sulit untuk akrab dengan ibu mertua maka anda bisa menyimak 5 cara ampuh dibawah ini agar anda semakin disayang oleh mertua.

  1. Berikan Hadiah

Sesekali, cobalah anda berikan hadiah khusus untuk mertua anda. Berikan hadiah tersebut di momen atau waktu yang berharga atau waktu yang penuh kenangan bagi mertua anda. Misalnya di hari ulang tahunnya, hari raya, atau hari jadi pernikahan mertua. Tak perlu mahal, yang terpenting pemberian anda dapat memberikan manfaat baginya. Dengan memberikan hadiah manis seperti ini tentu akan membuat mertua anda senang dan merasa disayang oleh menantunya.

  1. Kerjakan Pekerjaan Rumah

Tips yang kedua yang bisa anda lakukan adalah mengerjakan pekerjaan rumah yang lazim dilakukan seperti memasak makanan, menyapu halaman, mengepel lantai dan lainnya. Terlebih misalnya anda tinggal bersama mertua. Melakukan hal sederhana di atas tentu akan membuatnya nyaman dan senang.

  1. Jaga Sikap

Seringkali ada beberapa momen yang membuat mertua anda terasa menjengkelkan. Meski begitu, di saat seperti ini sebaiknya anda selalu menahan diri dan tidak mengekspresikan kekesalan anda. Dan saat mertua sedang berdebat dengan anda maka sebaiknya andalah yang harus mengalah.

  1. Baik Terhadap Suami

Tips yang keempat adalah dengan menunjukkan sikap baik terhadap suami anda. Meskipun bersikap baik terhadap suami tidak hanya di depan mertua saja, tapi menunjukkan kebaikan anda terhadap suami didepan mertua sangat diperlukan. Dengan demikian mertua anda akan tahu ketulusan anda mencintai suami anda. Dan dengan mengetahui bahwa sang menantu tulus mencintai suaminya akan membuat senang mertua.

  1. Kompak Dengan Suami Dan Anak

Tips terakhir adalah selalu jaga kekompakan dengan suami dan anak-anak. Jangan sampai terlihat sedang bertengkar di depan mertua. Jika pun anda sedang mengalami masalah dengan suami anda, lebih baik di simpan rapat ketika ada mertua. Dan untuk semakin membuat keluarga anda semakin kompak anda bisa mencoba memakai kaos couple keluarga saat melakukan aktifitas bersama sehingga aktifitas yang anda lakukan semakin berkesan dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *