Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Liburan - Apakah Anda Ingin Berliburan Di Kebun Plantera Fruit Paradise Kota Kendal?

Apakah Anda Ingin Berliburan Di Kebun Plantera Fruit Paradise Kota Kendal?

Posted on October 15, 2017 in Liburan

Plantera Fruit Paradise, ataupun dikenal dengan nama Kebun Ngebruk, berada di Ds. Sidokumpul, Kec. Patean, Kab. Kendal, Prov. Jawa Tengah. Kebun buah tropis ini mempunyai lahan yang luasnya total 234 hektare.

berwisata ke kendal

Para pengunjung yang hendak menuju kebun buah itu dapat melalui rute Kota Boja hingga Kota Weleri. Dari daerah Semarang, kebun buah tersebut terletak di sebelah baratnya.

Sebelum menjadi wilayah perkebunan buah tropis, wilayah Plantera Fruit Paradise ini adalah sebuah perkebunan cengkeh yang dapat dikelola oleh PT Cengkeh Zanzibar. Pada tahun 2000, perusahaan tersebut telah membudidayakan buah tropis unggulan untuk memajukan bidang usahanya.

Awalnya, PT Cengkeh Zanzibar telah mengambil bibit buah unggulan dari negara tetangga yaitu Malaysia, Thailand, serta negara tropis lainnya. Dengan teknologi medern serta kepiawaian para ahli pertanian di PT Cengkeh Zanzibar, bibit-bibit buah tersebut bisa dibudidayakan di negara Indonesia dengan hasil serta mutu yang lebih baik dari buah yang akan dibudidayakan di negara tersebut.

Kebun Ngebruk begitu semakin lama semakin banyak pula dikunjungi masyarakat dari berbagai macam kalangan, termasuk kalangan dari pertanian. Mereka ingin mengetahui teknik langsung bagaimana membudidayakan aneka buah tropis. Melihat animo warga yang cukup tinggi, pihak perusahaan telah membuka agrowisata buah unggul. Bisa diharapkan, agrowisata tersebut dapat mengakomodasi masyarakat hingga para pengunjung bisa lebih paham. Puncak realisasi pembukaan agrowisata tersebut terjadi pada sejak tanggal 15 Desember 2009.

Fruit Safari mengajak semua para wisatawan berjalan kaki mengelilingi kebun 1.100 meter persegi didampingi pemandu wisata. Peserta bisa beristirahat di Pondok Durian serta Pondok Lengkeng di sela perjalanan yang akan berkeliling kebun buah.

Fruit Paradise memperbolehkan pengunjung untuk memanen buah sendiri. Tetapi paket ini tidak setiap saat ada sebab disesuaikan dengan jadwal panen yang ada di Kebun Ngebruk. Pengunjung wajib membeli kupon buah yang akan dipetik dengan jadwal panen serta tiket Fruit Tour.

Harga per kuponnya :

1. Paradise buah semangka (paket 1 butir) : Rp10.000,00
2. Paradise buah Melon kinanthi (paket 1 butir) : Rp25.000,00

Berikut ini adalah jadwal buka Plantera Fruit Paradise :

1. Sabtu sampai Minggu serta Hari Besar : Pukul 09.00 Sampai 15.00 WIB.
2. Senin sampai Jumat : wisata keliling kebun dan resto buka untuk tamu minimal 25 org.

Tertarik berkunjung kesana? Gunakan saja jasa sewa mobil di Semarang untuk kemudahan transportasi ke Kendal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *