Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Hiburan - Atraksi Drumband dan Peralatannya

Atraksi Drumband dan Peralatannya

Posted on February 7, 2017 in Hiburan

Atraksi drumband merupakan sesuatu yang nampaknya selalu dinantikan oleh orang-orang. Menyaksikan para pemain drumband memainkan alat musiknya sungguh menarik perhatian. Tentunya kita semua sudah tidak asing lagi dengan drumband, yakni sebuah atraksi dimana sekelompok orang memainkan alat musik seperti terompet, drum, pianika, dan lain sebagainya sambil baris-berbaris di jalan. Yang membuat drumband semakin menarik adalah keberadaan orang yang ada di depan, sambil membawa tongkat dan memainkan atraksinya. Tidak jarang juga ada yang membawa bendera sebagai alat untuk atraksi. Tentunya permainan sebuah grup drumband tidak akan maksimal jika tidak ada alat-alat yang mendukung. Berikut ini adalah beberapa alat-alat yang sering digunakan dalam drumband.

Alat-alat Atraksi Drumband

atraksi drumband dan peralatannya

Ada berbagai macam alat yang digunakan untuk atraksi drumband. Biasanya setiap alat-alat ini disesuaikan dengan tingkatannya. Ada alat semi marchingband dan juga alat marching band. Untuk atraksi drumband biasanya secara pemakaian akan lebih cocok untuk digunakan di luar ruangan ketika pawai atau karnaval. Sedangkan semi marchingband hampir sama fungsinya tetapi lebih baik dibanding drumband karena dilengkapi dengan carrier/harness fyber. Alat marchingband sendiri juga tergolong lebih mewah karena dilengkapi alat tiup terompet dan lebih cocok untuk dalam gedung karena sifat dari suara yang dihasilkan. Snare ini berbeda dengan snare semi marchingband maupun drumband, Untuk suara snare biasa disebut HTS (Hight Tension Snare).

Pengrajin alat-alat drumband sekarang makin mudah ditemukan. Biasanya mereka menjual peralatan yang digunakan drumband dalam paket lengkap. Ada beberapa alat music sekaligus dengan hasil suara yang tentunya berbeda-beda. Kebutuhan para pelanggan pun bisa disesuaikan. Misalkan, drumband digunakan untuk anak-anak kecil maka dalam segi ukuran juga akan disesuaikan. Hal ini semakin menarik dengan pemilihan warna yang juga bisa disesuaikan. Pastinya, layaknya seorang koki, pemain drumband juga akan membutuhkan peralatannya jika ingin beraksi. Para pemain drumband tentunya menyadari hal ini. Seorang pemain atraksi drumband juga harus menyadari peralatan yang berkualitas dan bagaimana cara terbaik dalam merawat alat drumband.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *