Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Kesehatan - Awas Bahaya Obat Nyamuk Bakar Bagi Kesehatan

Awas Bahaya Obat Nyamuk Bakar Bagi Kesehatan

Posted on November 8, 2017 in Kesehatan

Tahukah Anda bila nyamuk betinalah yang menyukai menghisap darah kita dari pagi sampai malam hari? Darah itu lalu dipakai untuk buat telur supaya mereka dapat berkembang biak, bukanlah jadi sumber makanan.Toko Herbal Purwakarta

Awas Bahaya Obat Nyamuk Bakar Bagi Kesehatan

Nah, supaya tidak selamanya jadi mangsa nyamuk, beragam langkah sudah dikerjakan oleh manusia untuk menghindar gigitan nyamuk. Dari mulai menggunakan kelambu ditempat tidur, menempatkan kawat nyamuk di jendela serta lubang ventilasi tempat tinggal, atau memakai obat nyamuk. Obat nyamuk juga banyak pilihannya, dari mulai obat nyamuk bakar, beri, semprot, sampai elektrik. Tetapi apakah aman memakai obat nyamuk, terlebih obat nyamuk bakar? Toko Herbal Subang
Mewaspadai Bahaya Memakai Obat Nyamuk Bakar

Saat dibakar, obat nyamuk ini pastinya akan hasilkan debu serta asap. Menurut riset, banyak debu atau asap yang dibuat dari obat nyamuk bakar dapat melampaui standard atau dasar kwalitas udara yang sehat, hingga bisa menyebabkan resiko yg tidak dikehendaki pada kesehatan.

Membakar satu buah obat nyamuk bakar dapat hasilkan particulate matter (PM) 2, 5 yang sama banyak bila kita menyalakan 75 batang rokok. PM 2, 5 yaitu partikel polusi yang terbagi dalam potongan kecil (lebih kecil dari diameter sehelai rambut) zat padat atau cair yang berada di udara. Partikel ini dapat mencakup debu, kotoran, arang, asap, atau cairan. Partikel ini beresiko karna dapat masuk ke sisi dalam paru-paru serta bahkan juga kedalam darah, hingga bisa menyebabkan problem pada paru-paru serta jantung, termasuk juga mencetuskan asma serta kanker paru-paru. Hal semacam ini berlangsung terlebih pada bayi, anak, serta lanjut usia.

Satu obat nyamuk bakar dapat juga hasilkan zat formaldehida (formalin) yang sama banyak dengan 51 batang rokok. Bila sangat banyak hirup formaldehida, kita dapat terasa mual, sakit tenggorokan, batuk, mata berair, serta iritasi kulit. Formaldehida juga akan menghematasi saluran pernafasan, orang dengan masalah pernafasan seperti asma serta bronkitis semakin lebih peka pada formaldehida. Jumlah formaldehida di udara yang lebih dari 0, 1 ppm saja telah dapat menyebabkan beragam tanda diatas. Walau sebenarnya obat nyamuk bakar dimaksud mampu hasilkan tingkat formaldehida 0, 5 s/d 7, 5 mg /jam. Jadi perbandingan, 1 mg/m3 = 0, 801 ppm. Tingkat paparan formaldehida periode panjang bahkan juga dicurigai bisa mengakibatkan sebagian type kanker.
Panduan Memakai Obat Nyamuk Bakar yang Aman

Problem kesehatan yang muncul dari pemakaian obat nyamuk bakar bergantung dari lama serta banyak paparan asap obat nyamuk bakar, hingga pertukaran atau ventilasi udara begitu perlu untuk meminimalisasi paparan beberapa zat beresiko.

Di bawah ini yaitu sebagian panduan bila Anda menginginkan memakai obat nyamuk bakar untuk membasmi nyamuk :

Senantiasa ikuti instruksi yang berada di paket.
Bila obat nyamuk bakar tengah dipakai, janganlah masuk kedalam ruang itu.
Matikan obat nyamuk bakar bila menginginkan masuk ke ruang serta buka jendela supaya berlangsung pertukaran udara.
Simpan obat nyamuk bakar diluar jendela atau pintu ruang.
Janganlah tidur didalam ruang yang sama juga dengan obat nyamuk bakar yang tengah menyala.
Jauhkan obat nyamuk bakar dari jangkauan anak-anak serta benda-benda yang gampang terbakar.

Obat nyamuk bakar memanglah dapat jadi jalan keluar yang gampang serta murah untuk membasmi dan mengusir nyamuk, tetapi cermati juga efeknya untuk badan serta kesehatan keluarga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *