Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Wanita - Batik Fashion Asli Indonesia

Batik Fashion Asli Indonesia

Posted on July 18, 2017 in Wanita

fashionBatik seperti yang kita ketahui ini merupakan fashion cirri khas dari indonesia, bagi siapappun yang menggunakannya akan sangat melekart sekali dengan kulit bangsa indonesia. Maka dari itu batik ini merupakan warisan yang sangat dijaga di indonesia. Ada beberapa batik yang menarik dengan corak sebagai berikut:

  1. Batik truntum

Filosofi yang dimiliki oleh batik ini yaitu menuntun, menurut ceritanya motif tersebut di buat oleh istri dari sultan karena sedang kesepian. Yang kemudian akhirnya, beliau membuat motif yang menyerupai bintang-bintang dan pada saat sultan melihat batik tersebut kemudian beliau kembali jatuh cinta kepada sang istri. Kemudian untuk motif truntum ini juga dapat dihubungkan dengan menggunakan cinta yang kembali bersemi. Seperti yang kita tahu pada umumnya jenis batik yang satu ini juga digunakan oleh para orangtua seperti pada acara pernikahan dan kemudian untuk sekarang ini juga mulai populer sebagai model baju batik untuk pria.

      2. Batik parang seling sekar

Batik yang sati ini sudah sanat popular dikalangan fashion untuk pria. Dari kebanyak kemeja modern juga mengadaptasi dari batik parang ini dengan corak yang miring  dan ditata secara geometris. Batik ini memiliki filosofi perang melawan nafsu jahat.

     3. Batik bakaran motif anggrek

Walaupun batik dengan menggunakan corak bakaran ini terlihat sangat feminin, akan tetapai untuk warna tanah dan juga bunga anggreknya juga sangat unik, sehingga ini menjadikan jenis tersebut sangatlah tren di dunia fashion untuk pria. Model batik ini banyak sekali dengan model kemeja menggunakan lengan panjang, lengan pendek sampai baju koko yang ditambah dengan menggunakan aksesn batik bakaran tersebut.

Sejarahnya yaitu batik ini berasal dari sebuah des yang ada di daerah pati terletak di jawa tengah. Batik ini masih dihubungkan dengan kerajaan majapahit yang memang memiliki pengerajin batik di sana serta mendapat keahlian dari nyi banoewati, yaitu merupakan seorang pembuat seragam di istana yang ada di kerajaan majapahit.

Nah itulah beberapa fashion untuk corak batik yang begitu sangat terkenal dan banyak digunakan oleh kaum adam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *