Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Business & Finance - Cara Budidaya Bebek Petelur

Cara Budidaya Bebek Petelur

Posted on December 26, 2016 in Business & Finance

Cara budidaya bebek petelor – Pembudidayaan bebek petelur memang sudah seringkali di jumpai di kampung-kampung. Bebek petelur memang bukan merupakan hewan yang asing untuk sebagian masyarakat. Bahkan di daerah Jawa ternak bebek petelur ini di jadikan sebagai mata pencaharian yang utama. Keuntungan yang di peroleh cukup menggiurkan sehingga nantinya banyak orang tidak ragu dalam berkotor-kotor unuk memperoleh pundi-pundi rupiah.

Asal ada kesabaran dan juga tekad yang kuat, maka anda dapat sukses berternak bebek petelur. Berikut adalah cara budidaya bebek petelur untuk anda para pemula.

  • Siapkan Kandang

Secara umum, kandang yang baik ini ialah suhu harus stabil kisaran 35 hingga 40 derajat celcius. Penerangan yang cukup memadai di setiap sudut kandang dan adanya pemenuhan kebutuhan tempat makan dan juga minum yang memadai.

  • Pembibitan

Kunci sukses dalam ternak bebek petelur ini juga ada pada pembibitanya. Maka dari itu, pilih bibit yang memang benar-benar unggul dan juga terbukti kualitasnya.

  • Perawatan

Setelah kita dapatkan bibit bebek petelur yang berkualitas, kita harus segera memasukkan ke dalam kandang indukan. Selain itu jaga temperatur kandang merata dan bisa mencapai sudut-sudut kandang. Semua bibit yang ada di dalam kandang juga harus memperoleh perawatan yang merata. Pada usia bebek 0 hingga 2 minggu, maka kita beri makanan pada wadah yang rata maupun tray.

Apabila di atas dua minggu, kita bisa mulai menaburkan pakan di lantai. Di usia 3 minggu sampai 1 bulan, bebek akan terbiasa dengan pakan di lantai. Diatas dua bulan, bebek juga sudah dapat dikenalkan pada pakan buatan khusus supaya bebek bisa memperoleh nutrisi yang baik dan mulai memproduksi telur.

Cara Budidaya Bebek Petelur

  • Pemanenan

Bebek petelur ini biasanya bertelur saat dini hari. Apabila memanen telur bebek alangkah lebih baik usai melewati hal itu atau skiranya jam 6 pagi. Demikian panduan mudah cara budidaya bebek petelur, selamat mencoba.

Keluarkan bebek dari kandang dan mulailah memanen telurnya. Segera pasarkan atau awetkan karena telur mempunyai batas untuk tidak busuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *