Cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Cepat dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Cepat dengan Bahan Alami – Saat ini banyak orang yang ingin mengetahui cara memutihkan gigi menjadi lebih putih. Cara instan yang sering dilakukan yaitu melakukan bleaching dengan pergi ke dokter. Meskipun praktis cara ini memerlukan dana yang  tidak sedikit. Ada banyak penyebab gigi menjadi kuning antara lain:

  • Gen gigi kuning
  • Terlalu sering minum minuman berwarna
  • Sering merokok
  • Minum alkohol

Cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Cepat dan Murah

Karena biayanya yang mahal, orang pun mencari cara memutihkan gigi secara alami sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Berikut adalah cara-cara memutihkan gigi kuning yang bisa Anda lakukan untuk membuat gigi Anda sehat kinclong dan putih bercahaya.

  1. Baking soda

Salah satu cara alami yang sangat ampuh untuk membuat gigi Anda lebih putih yaitu baking soda. Baking soda adalah bahan alami yang biasa digunakan untuk bahan pengembang kue atau makanan. Bentuknya seperti bubuk halus berwarna putih. Cara pembuatannya cukup mudah. Sebelum membuatnya, siapkanlah bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan-bahannya yaitu: 2 sdm baking soda dan 1 sdm air.

Cara membuat:

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan
  2. Campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta
  3. Setelah menjadi pasta, maka dan oleskanlah pada gigi Anda
  4. Lakukan selama 2 hingga 3 menit.
  5. Terakhir berkumurlah dengan air hangat.

Lakukanlah sebulan sekali dengan takaran yang sesuai. Jangan terlalu sering menggunakan baking soda karena akan merusak gigi Anda.

  1. Daun Salam

Daun salam terbukti mujarab dalam menyembuhkan beragam penyakit. Selain bisa digunakan untuk penyembuh, daun ini bisa dipakai untuk memutihkan gigi yang kuning. Cara memutihkan gigi dengan daun salam ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin menjadikan gigi kuning menjadi lebih putih dengan cara yang murah. Daun salam dijual murah dan bisa Anda temukan di pasar tradisional. Cara pembuatannya cukup mudah. Bahan-bahan yang diperlukan daun salam dan kulit jeruk. Kulit jeruk yang digunakan adalah kulit yang sudah dikeringkan. Campurkan  kedua bahan beserta sedikit air hingga berbentuk pasta. Pasta ini sebaiknya Anda oleskan secara teratur selama seminggu sekali.

  1. Arang

Arang juga bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara untuk memutihkan gigi. Siapa yang akan menyangka di dalam benda berwarna hitam pekat ini terkandung senyawa yang bisa mengusir noda pada gigi. Cara membuat pasta dari arang yaitu:

  • Haluskan arang dengan cara menumbuknya sampai menjadi bubuk arang
  • Beri sedikit air dan campurkan hingga menjadi satu.
  • Oleskan pasta arang pada gigi dan biarkanlah selama 3 menit
  • Berkumurlah dengan air dan lakukan 2 kali sebulan.

Cara memutihkan gigi secara alami ini bisa Anda lakukan jika Anda menginginkan gigi putih tanpa biaya mahal. Anda harus menyesuaikan dengan takarannya karena jika berlebihan maka bukannya memutihkan namun akan merusak lapisan gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *