Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Kesehatan - Ini Lho Manfaat Madu Yang Belum Kamu Ketahui

Ini Lho Manfaat Madu Yang Belum Kamu Ketahui

Posted on June 8, 2017 in Kesehatan Wanita

Salah satu masalah kulit yang sering membuat kita jengkel ini adalah jerawat. Mengapa tidak? karena keberadaan jerawat membuat kulit wajah kasar serka terkadang meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan.
menghilangkan bekas jerawat
Menghilangkan jerawat
Jerawat timbul karena infeksi bakteri serta adanya penumpukan sel kulit mati pada pori-pori, sehingga menimbulkan peradangan serta benjolan merah pada wajah. Keberadaan madu yang mengandung senyawa anti bakteri ini sangat membantu untuk membunuh bakteri P.acne penyebab jerawat dan mengurangi radang serta kemerahan pada kulit wajah.

Untuk menghilangkan jerawat dengan madu, anda cukup oleskan madu langsung pada jerawat selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari.

Mencegah diabetes
Diabetes adalah penyakit yang banyak diderita masyarakat dewasa ini. Diabetes ini biasnaya disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat terutama pada kasus diabetes tipe 2.

Penderita diabetes mengalami kehilangan kemampuan untuk mengatur kadar gula dalam darah. Mengapa demikian? Karena hormon insulin yang ada pada penderita diabetes tidak berfungsi secara normal. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis serta gula bisa menyebabkan penyakit diabetes.

Madu banyak mengandung senyawa gula alami yang lebih aman untuk dikonsumsi jika dibandingkan dengan gula pasir atau sukrosa. Hal ini bisa terjadi karena indeks glikemiks madu lebih rendah jika dibandingkan dengan jenis gula lainnya seperti sukrosa.. Indeks glikemiks atau IG merupakan skala yang menyatakan kecepatan suatu makanan dalam meningkatkan kadar gula di dalam darah.

Dengan kata lain, jika anda mengganti gula dengan madu maka bisa menurunkan resiko penyakit diabetes serta mengendalikan kadar gula dalam darah.

Memperbaiki fungsi saluran cerna
Dalam sistem pencernaan kita terdapat bakteri baik atau normal flora yang bisa membantu proses pencernaan makanan seperti bakteri yang hidup pada usus besar.

Selain itu, madu juga mengandung normal flora atau bakteri baik seperti bifidobakteria serta lactobacillus yang bisa meningkatkan jumlah bakteri baik dalam saluran cerna serta mendukung proses pencernaan dalam usus besar.

Bakteri ini juga memiliki fungsi untuk melindungi saluran cerna dari pengaruh buruk bakteri pathogen seperti bakteri Helycobacter pylori penyebab diare.

Nah, kalau sekarang anda sudah tahu bagaimana manfaat dari madu, maka di rumah anda harus tersedia madu murni setiap harinya. Faroka menyarankan supaya anda selalu mengkonsumsi madu setiap hari. Selain jauh dari gula, mengkonsumsi madu bisa menyehatkan anda. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *