Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Category: Kuliner

Category: Kuliner

Resep Ayam Bakar Paling Nikmat

Posted on October 5, 2017 in Kuliner

Resep Ayam Bakar – Hampir semua orang di indonesia pasti menyukai ayam bakar. Makanan yang satu ini sudah tidak perlu di ragukan lagi kelezatan nya, rasa bakar yang sangat nikmat di tambah dengan perpaduan bumbu dan resep yang sangat identik dengan resep masakan jawa ini akan pasti sangat lezat dan membuat siapa saja yang pernah mencicipi nya akan ketagihan.

resep ayam bakar

Sekilas tampilan ayam bakar hampir sama dengan ayam geprek, tapi tentang cita rasa pasti berbeda, resep ayam geprek tentu akan menghasilkan rasa yang nikmat tersendiri, begitu pula dengan resep ayam bakar.

Bagi yang ingin menikmati kelezatan ayam bakar, kita bisa membeli nya di pinggir jalan atau di restoran karena sangat banyak orang yang menjual makanan ini. Akan tetapi bagi anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah cara nya sangat mudah. Bumbu yang di gunakan juga banyak kita temukan di pasar tradisional atau modern.

Berikut ini cara membuat ayam bakar yang nikmat :

Bahan :

  • 1 kg ayam kampung atau ayam sayur ( opsional sesuai selera)
  • Arang atau kayu bakar secukup nya
  • Wadah untuk membakar
  • Air untuk merebus ayam

Bumbu :

  • Garam dan gula pasir (secukupnya)
  • Bawang merah 7 siung
  • 2 buah tomat
  • Kecap manis secukupnya
  • Merica 1 sendok teh
  • Cabai rawit 6 buah
  • Cabai merah 3 buah
  • ½ ruas jari jahe (di memarkan)
  • 3 buah daun jeruk

Cara membuat ayam bakar :

  1. Pertama potong ayam menjadi beberapa bagian lalu bersihkan dan tiriskan
  2. Kemudian rebus ayam sampai setengah matang
  3. Siapkan arang dan wadah untuk membakar ayam
  4. Bakar ayam dengan arang yang apinya tidak terlalu besar agar tidak cepat gosong
  5. Sambil menunggu ayam di bakar siapkan bumbu
  6. Haluskan bumbu menggunakan cobek bumbu yang di haluskan di antara nya, merica, gara dan gula, jahe dan daun jeruk
  7. Potong tipis-tipis bawang mera, tomat, cabai rawet dan cabai merah lalu campur menggunakan kecap dan air bersih secukup nya
  8. Aduk agar bumbu rata
  9. Siapkan bumbu setengah matang untuk ayam dan bakar kembali sampai matang
  10. Selesai ayam siap di sajikan

Bagaimana cara yang sangat simpel dan mudah bukan, ayam bakar akan sangat nikmat apabila kita santap menggunakan sepiring nasi hangat dan lalapan sayur, sekian artikel kali ini selamat mencoba.

 

Resep Mudah Dari Telur, Siap-siap Bikin Ngiler

Posted on September 18, 2017 in Kuliner

 

 

Tidak hanya anak kost yang sering bosan karna makan telur dengan olahan ceplok atau dadar saja, anak rumahan pun mungkin merasakan hal yang sama. Telur memang sering dijadikan sebagai lauk untuk menemani makan nasi, telur juga banyak sekali kandungan nutrisinya yang bermanfaat bagi tubuh. Sehingga tidak heran jika telur banyak dijual, baik telur yang sudah matang atau telur yang masih mentah. Telur juga sering digunakan dalam menu nasi kotak, harganya terjangkau lho jangan khawatir kantong jebol.

Tapi mungkin kita bosan ya dengan olahan telur yang gitu-gitu aja. Nah, kali ini kita akan bantu kalian yang mungkin merasa bingung mau buat olahan telur yang kaya gimana? Tidak ribet dan tidak susah, tapi dijamin rasanya bikin ngiler.

 

Telur Kukus Sayuran

Alternative telur yang murah dan juga sehat karna minim pemakaian minyak. Rasanya enak dan gurih, telur kukus sayuran ini juga sehat. Bahan yang digunakan adalah telur ayam, wortel, jagung manis, daun bawang, bawang merah, bakso, dan sosis. Untuk bumbunya kamu bisa menggunakan lada, garam, dan kaldu bubuk secukupnya.

Suka ngemil? Bikin Telur Kripsi aja

Kalau kamu ingin ngemil dan hanya telur ayam yang kamu punya, kamu bisa buat telur krispi kok. Gunakan tepung terigu, tepung maizena, telur ayam, penyedap rasa, dan minyak untuk menggorengnya.

Kornet di Gulung Pakai Telur Dadar, Tidak Kalah Enak

Kamu yang suka masak nasi goreng dan biasa menggunakan kornet sebagai campurannya, coba deh sesekali gunakan campuran yang berbeda. Padukan kornet yang kamu miliki dengan telur dadar beserta bumbunya, seperti garam dan kaldu bubuk secukupnya. Jangan lupa untuk menyiapkan minyak juga ya, untuk proses menggoreng.

Tofu Egg Roll

Tofu ini merupakan tahu yang biasanya kita jumpai dipasaran. Untuk tambahan tofu kamu bisa tambahkan sosis, telur, bawang Bombay, lada bubuk, mentega secukupnya, dan garam. Sangat mudah membuatnya dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Macaroni Telur, Sajian Telur Ala Italia

Mau olahan telur yang antimainstream? Nah, macaroni telur ini bisa kamu coba. Kamu hanya butuh macaroni, telur ayam, keju mozzarella dan chedar, mayonise, bumbu dengan rasa barbeque, minyak goreng, saus cabai, saus tomat, garam, dan margarine. Lalu diolah menjadi macaroni telur ala-ala Italia gitu deh.

Roti Goreng Lapis Telur

Bisa di jadikan cemilan yang terbuat dari telur dengan bahan tambahan roti. Kamu hanya perlu siapkan roti tawar kulit, telur ayam, messes, margarine, dan selai sesuai yang kamu sukai, minyak goreng, dan keju yang cepat meleleh.

Bagaimana? Cocok bukan olahan telur ini, pokonya dijamin gak bosen deh walau tiap hari makan telur kalau selalu dikreasikan kaya gini. Telur juga sering digunakan dalam beberapa varian menu seperti menu nasi kotak.

Kelebihan Home Industri dibanding Industri yang Lain

Posted on March 9, 2017 in Kuliner

Home industri bahasa indonesianya adalah usaha perumahan. Usaha ini adalah jenis bisnis yang tidak membutuhkan banyak modal, dimanage dengan kekeluargaan serta tidak perlu membutuhkan aturan dan izin-izin yang ribet dan melelahkan. Cukup buka usaha di rumah, itu sudah bisa disebut dengan home industri. Simpel kan pengertian home industri? Heee

Home industri adalah inti dari semua bisnis, karena hampir semua jenis usaha dimulai dari rumahan. Ingan Bill Gates yang memulai dari garasi rumahnya kan? Ya, Microsoft perusahan besar yang terkenal di seluruh dunia ini dimulai dari 0, alias home industri, dijalankan oleh satu dua orang di garasi rumah dan berkembang pelan-pelan hingga menjadi besar.

Usaha yang dimulai dari kecil terus berkembang pelan-pelan biasanya lebih tahan banting daripada usaha instan yang tiba-tiba disuntik dana segar entah dari investor, dari ngutang, dan masih banyak lagi. Biasanya usaha jenis ini, bisa jadi cepat banget besar, tapi cepat ambruk dan akan menyisakan hutang, kebangkrutan, permusuhan antar pemilik modal dan yang menjalankan usaha.  Semisal usaha startup, banyak banget yang tumbang di tengah jalan, karena venture capital (VC) bisa saja berubah fikiran, sehingga investment mereka cabut dan jalannya startup pun meski distop. Minimal bisa exit sih aman, la kalo dipecat atau dirumahkan. Kan repot

Tentu berbeda banget dengan usaha home industri, ibarat emas, pelan-pelan ditempa, rugi dikit, bangkit lagi, rugi agak banyak, bangkit lagi, untung dikit, sempet pusing, bangkit lagi, untung meningkat dikit, agak was-was, tapi tetap bangkit lagi. Begitu seterusnya, hingga tidak berasa ternyata usaha udah mulai berkembang, karyawan mulai bertambah dari 1, jadi 2, jadi 3. Pelan tapi pasti, sering rugi tapi dikit, untung juga gak banyak-banyak tapi meningkat terus.

Home industri sendiri ada banyak macamnya, semisal home industri makanan ringan adalah salah satu yang diminati banyak orang, karena selain mudah diproduksi juga tidak begitu banyak halangan untuk memulainya. Simpel dan mungkin hampir semua orang bisa melakukanya. Kenapa makanan ringan? Karena semua orang suka ngemil snack, kebiasaan berkuliner ria meniru acara televisi semakin menjamur dimana-mana, sehingga usaha ini makin berkembang.

 

Top

Cara buat kopi Hijau tulungagung

Posted on January 8, 2017 in Kuliner

Cara buat kopi Hijau tulungagung – kita tahu bukan? bahwa biji kopi itu warnanya hitam , sama seperti hasil seduhan kopi juga berwarna hitam. namun di suatu daerah ada di indonesia yaitu tulungagung. ada sebuah kopi yang beda dengan yang lain, bedanya kenapa? kopi ini warnanya tidak hitam tapi hijau gitu. jadi kopi ini disebut kopi hijau tulungagung. apa bedanya kenapa bisa begitu, yaitu pada proses pengeringan atau pemanggangan, kopi ini dipanggang secara khusus disangrai dengan wajan tanah liat. beda dengan kopi lain yang menggunakan wajan besi atau logam.

cara membuat kopi hijau tulungagung

kopi hijau tulungagung

kopi disangrai dengan merata , dan tidak digiling dengan alat namun dengan ditumbuk dengan lesung, alat tumbuk padi itu. memang enak banget kopi ini, jangan ragu akan kualitas kopi hijau tulung agung. lalu apa beda dengan kopi hijau yang untuk diet itu. tentu beda , memang nama sama namun beda, kalau kopi hijau untuk diet dari biji kopi yang tidak mengalami pemanggangan. kalau kopi ijo tulungagung juga mengalami pemanggangan walau sama sama berwarna hijau. hehe

yang jelas , dua duanya kopi enak dan mantap, dapat dikonsumsi setiap hari dan dapat bermanfaat bagi kita semua.kopi ijo ini dijual murah meriahyaitu 25 rb dapat setengah kilogram kopi. cukup murah.jadi anda dapat membuat kopi hijau mudah sekali cukup membeli dan buat dengan cara membuat kopi biasanya. tidak ada cara khusus atau ribet. terkecuali kamu mau buat manual, itu buat apa mah susah. sesuai diatas, harus disangrai merata di wajan tanah liat dan kayu bakarnya khusus. tidak sembarangan. lebih baik ya membeli saja tidak repot repot. hahahaha. bagaimana?

selain kopi hijau diatas kamu juga bisa menikmati kopi hijau untuk diet baca saja di blog http://kokimganteng.blogspot.com , cara membuat kopi hijau untuk diet juga ada disana. mudah sekali. enak dan mantap rasanya, manfaatnya juga luar biasa. sehingga kamu bisa melangsingkan badan tanpa susah payah, lelah olah raga atau lelah menahan lapar.silahkan kunjungi blog mas kokimganteng. mantap salam nikmat.

Top