Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - General - Contoh Cv yang Menarik: Inilah Beberapa Kenyataan yang Sering Dijumpai Setelah Wisuda

Contoh Cv yang Menarik: Inilah Beberapa Kenyataan yang Sering Dijumpai Setelah Wisuda

Posted on July 31, 2017 in General

Mengharapkan pekerjaan sesuai dengan gelar dan kompetensi yang dimiliki adalah keinginan setiap orang. Itulah harapan bagi kamu yang baru saja lulus kuliah. Wajar memang, sebab pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik apabila pekerjaan tersebut sesuai dengan yang diminati dan dikuasai. Namun, mencari pekerjaan itu bukanlah hal yang mudah. Menulis surat lamaran kerja atau Cv pun juga tidak mudah, untuk itu kamu harus membaca contoh Cv yang menarik terlebih dahulu.

cumicumi.com

Inilah beberapa kenyataan yang perlu kamu ketahui setelah wisuda.

Pekerjaan Pertama Tidak Sesuai Harapan

Memiliki pekerjaan adalah target pertama buat kamu yang baru wisuda. Tapi jangan kecewa apalagi putus asa jika ternyata pekerjaan yang kamu dapat jauh dari kompetensi yang kamu kuasai. Persaingan di dunia kerja memang ketat sekali, untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan membutuhkan perjuangan dan kesabaran yang tidak sedikit. Tetap jalani pekerjaan pertama kamu dengan baik. Meski tidak sesuai keinginan, setidaknya kamu akan mempunyai pengalaman baru dalam bidang lain.

Kehidupan Setelah Wisuda Tidak Mengerikan

Tentu kamu sering mendengar bahwa kehidupan setelah lulus kuliah sangatlah kejam. Jangan khawatir dengan hal tersebut ya. Itu hanya berlaku bagi mereka yang tidak mau maju. Bukankah kamu sudah paham bahwa untuk bisa naik kelas harus ujian dulu? Nah, sama halnya dengan kehidupan ini, kamu akan menjalani hari dengan ujian dan cobaan yang datang silih berganti untuk melatih kesabaranmu. Jadi nikmati setiap step di hidup ini ya. Yang penting sudah tidak ada tugas makalah atau skripsi kan?

Ada Teman yang Lebih Sukses

Mungkin setelah lulus harus menerima kenyataan bahwa teman kamu sudah ada yang sukses, sedangkan kamu masih berjuang. Kamu tidak perlu iri dengan hal ini ya, sebab kamu tidak pernah tahu bagaimana kerasnya perjuangan dia untuk bisa di posisi sekarang. Sama halnya dengan kamu sendiri yang saat ini sedang berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan pekerjaan dan menyiapkan masa depan yang cerah. Kamu harus paham, setiap orang memiliki cara dan proses yang berbeda. So, stay focus ya!

Demikian tadi beberapa kenyataan yang sering ditemui ketika sudah lulus kuliah. Lebih dari itu, kamu jangan sampai melewatkan rencana mencari pekerjaan ya. Kamu bisa mencari contoh Cv yang menarik agar bisa menulis cv dengan baik dan benar serta berkesan. Nikmati hidupmu, hargai prosesmu dan tetap semangat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *