Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Shopping - Hal yang mempengaruhi perubahan Jilbab Syar’i Ke Jilbab Modern

Hal yang mempengaruhi perubahan Jilbab Syar’i Ke Jilbab Modern

Posted on January 12, 2017 in Shopping

jilbab modernSaat ini memang banyak kita jumpai jilbab dengan berbagai model, yang tidak sedikit dari model jilbab ini melenceng dari jilbab syar’I yang ada. Namun, masih banyak kok kita temui jilbab yang sesuai syariat agama dengan modifikasi apik yang membuat siapapun memakaiannya akan terlihat lebih anggun. Perubahan jilbab yang ada memang disambut antusias masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah pemeluk agama islam. Mereka berlomba-lomba tampil cantik dengan pilihan jilbab yang sesuai dengan selera mereka. Namun sebenarnya apa sih yang melandasi perubahan fungsi jilbab syar’I ke jilbab modern saat ini?

Untuk mengetahui hal itu maka anda akan kami bawa ke beberapa hal yang bisa dijadikan alasan mengapa jilbab syari lebih kearah jilbab modern. Berikut sedikit penyebab perubahan yang terjadi pada jilbab syar’i.

Yang pertama adalah pengaruh modernisasi. Modernisasi merupakan proses transformasi dari suatu perubahan kearah yang lebih maju atau meningkat dalam beberapa aspek kehidupan masyarakat, tak terkecuali dengan jilbab. Jilbab syar’I yang dulu kita kenal kuno, monoton saat ini mengalami banyak perubahan dengan kreasi dan inovasi yang desainer muslimah tambahkan. Ini membuat model jilbab  syar’I mulai di gandrungi masyarakat Indonesia. Orang tidak takut lagi untuk menggunakan jilbab panjang dengan warna yang cerah namun tetap islami.

Baca juga: Beberapa Model Blouse Modern

Hal lain yang mempengaruhi perubahan fungsi jilbab adalah peruabahan ekosistem dunia. Saat ini era globalisasi. Dimana era ini memungkinkan masuknya hal baru baik itu dari luar ke kita atau kita ke luar. Sebagai seorang desainer yang hidup di era globalisasi, mereka harus memutar otak agar rancangan baju muslimah anak dalam negeri mampu bersaing dengan rancangan dari desainer luar. Tidak sedikit dari mereka yang mencampurkan konsep fashion internasional dengan tambahan etnik tradisional Indonesia pada jilbab syar’I agar dapat masuk pasar internasional dan diterima oleh semua orang.

Selain itu juga adanya pemikiran yang mengarah pada kata simple. Lebih lanjut orang menggunakan jilbab tidak mau ribet jadi bisa langsung pakai. Mereka memilih jilbab instan dengan tujuan cepat selesai untuk digunakan.

Nah bila saat ini anda butuh jilbab instan namun bisa tetap tampil syar’I bisa mengunjungi http://jilbabcantikmodern.com yang mempunyai banyak koleksi terbaru dan model keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *