Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Kesehatan - Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Lebih Mudah dan Aman

Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Lebih Mudah dan Aman

Posted on March 30, 2017 in Kesehatan

Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Lebih Mudah dan Aman-Kebanyakan tips menurunkan berat badan hanya menjurus pada cara menguruskan badan. Jarang tips-tips yang ada memberikan solusi mengenai cara menguruskan badan secara lebih spesifik ke pipi, paha dan lengan. Namun, sebenarnya mengapa harus spesifik pada pada, pipi dan lengan?

Bagi pria, penumpukan lemak lebih cenderung tertumpu pada bagian perut. Sedangkan wanita memang cenderung memiliki penumpukan lemak pada bagian lengan dan paha. Oleh karena itu, untuk mendapat berat badan yang ideal perlu perhatian khusus pada bagian-bagian tubuh tersebut. Khususnya cara-cara mendapatkan berat badan yang ideal secara spesifik dengan alami tanpa perlu mengkonsumsi berbagai obat maupun pil pelangsing.

Fokus Untuk Kurus

Setelah membuat keputusan untuk menguruskan tubuh atau badan, Anda memang perlu menjalankan proses penurunan berat badan secara serius dan bersungguh-sungguh. Jangan pernah menunda-nunda lagi untuk mulai menjalankannya. Kebiasaan menunda-nunda biasanya justru menjadi bumerang untuk keinginan Anda mendapatkan berat badan yang ideal dan tubuh langsing.

Memahami Lebih Dalam Seputar Kalori

Penting untuk Anda ingat bahwa kalori akan lebih banyak terbakar ketika waktu tidur. Jika mengetahui hal tersebut, maka sebenarnya strategi dalam mendapatkan berat badan yang ideal. Manfaatkan semua kalori yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari sebelum waktu tidur adalah kuncinya. Maka dari itu, dari berbagai tips menguruskan badan memang sangat disarankan untuk tidak makan makanan berat tepat menjelang waktu tidur.

Makan Dengan Porsi Kecil

Jangan makan dalam porsi besar sekaligus di setiap harinya. Akan harus makan dengan porsi yang kecil. Tips untuk bisa menurunkan porsi makan tidak lain dengan cara makan sedikit-sedikit namun intensitas atau frekuensi makan bisa lebih sering. Strategi ini akan lebih membantu pemanfaatan kalori jauh lebih efektif.

Jangan Makan Malam Menjelang Waktu Tidur

Selama proses penurunan berat badan, jangan pernah makan maupun mengkonsumsi camilan pada saat malam hari. Anda harus makan 4 hingga 6 jam sebelum waktu tidur. Karena makanan yang masuk dalam tubuh sebelum tidur akan menumpuk jadi lemak ketika Anda tidur. Sedangkan waktu makan malam yang paling ideal adalah sebelum jam 7 malam. Mengingat setelah jam-jam tersebut Anda masih sangat mungkin melakukan aktivitas lainnya.

Kurangi Makanan yang Mengandung Kadar Gula Tinggi

Perlu Anda ketahui bahwa bukan hanya penderita diabetes yang penting menghindari gula. Karena gula sebenarnya penting untuk dihindari oleh semua orang. Oleh karena itu, mengurangi kebiasaan minum-minuman dengan kadar gula cukup tinggi maupun minuman bersoda sangat penting dilakukan di dalam mendapatkan berat badan yang ideal. Jika memang sulit bagi Anda untuk meninggalkan kebiasaan ini, maka menguruskan badan akan menjadi suatu hal yang sulit untuk Anda dilakukan.

Rutin Melakukan Olahraga

Memang berolahraga tidak perlu dilakukan setiap hari. Melakukan aktivitas-aktivitas kecil dengan tujuan menggantikan kebiasaan naik motor ketika akan membeli sesuatu yang jaraknya bisa ditempuh dengan jalan kaki juga bisa menjadi kegiatan olahraga. Lama kelamaan hal tersebut bisa menjadi kebiasaan Anda. Selain jalan kaki, Anda juga bisa jogging maupun senam setiap pagi hari bisa mejadi pengganti olahraga harian Anda.

Menjaga Komitmen Untuk Mendapatkan Tubuh Ideal

Melakukan hal apa pun tidak akan pernah berhasil jika Anda tidak memegang komitmen yang kuat agar bisa menurunkan berat badan. Intinya Anda memang perlu memegang komitmen untuk mendapatkan tubuh yang ideal atau menguruskan badan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *