Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Kesehatan - Bahan Alami Ini Bermanfaat Sebagai Obat Luka Bernanah

Bahan Alami Ini Bermanfaat Sebagai Obat Luka Bernanah

Posted on August 7, 2017 in Kesehatan Wanita

Rata-rata seseorang pasti pernah mengalami luka bernanah, baik luka bernanahnya kecil mapun besar. Yang perlu diperhatikan jika ada yang mengalami luka bernanah adalah luka bernanah ini dapat menyebabkan luka menjadi lebih parah bahkan mengalami infeksi jika tidak segera diobati. Maka dari itu, bagi yang memiliki luka, supaya merawat serta mengobati luka dengan benar dan tepat. Tidak ada salahnya anda untuk mencoba mengobati luka bernanah dengan bahan alami sebagai berikut ini.

obat koreng

obat koreng

Akar Marshmallow
Akar Marshmallow tidaklah sama dengan permen yang biasa di sukai oleh anak-anak yang berbentuk silinder berwarna putih dan manis. Namun, akar Marshmallow ini merupakan tanaman kesehatan yang sangat bermanfaat untuk pemulihan dan pengobatan luka luar pada tubuh. Tanaman ini sangat bagus untuk menarik racun serta bakteri yang ditemukan pada luka. Selain itu, akar Marshmallow bisa membantu mempersingkat waktu penyembuhan dengan cara menarik keluar kotoran-kotoran. Akar Marshmallow ini biasa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar serta memar. Bagaimana caranya? cukup mudah saja, dengan cara membuat tapal dari marshmallow serta menerapkannya pada luka, baik luka goresan, luka sayatan, luka bernanah serta luka apapun.

Kentang
Kentang dapat membantu dalam mengeringkan dan memulihkan luka karena mempunyai sifat menarik keluar infeksi dari beberapa jenis luka maupun abses. Anda bisa memarut kentang mentah dan dibuat sebagai tapal pada luka maupun bisul sepanjang hari . Hal ini dapat membantu mengurangi peradangan dan mencegah infeksi. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah memarut kentang mentah lalu taruh pada luka, kemudian balut atau tutup dengan menggunakan kain kasa. Diamkan selama semalaman serta lepas di pagi hari. Bagian yang bersih sekitar luka dapat anda basahi dengan air garam, kemudian tutup lagi menggunakan kentang terus hingga luka sembuh.

Bagaimana? Mantapkan obat luka alami diatas. Siapa sangka jika luka memiliki kemampuan untuk memulihkan luka serta mengobatinya. Jangan sia-siakan keberadaan kentang dirumah anda, gunakan bahan alami diatas untuk mengobati luka. jangan lupa kunjungi almiira.com untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan dan temukan produk alami seperti salep untuk luka bakar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *