Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Liburan - Oleh-Oleh Khas Semarang yang Sangat Terkenal

Oleh-Oleh Khas Semarang yang Sangat Terkenal

Posted on December 18, 2016 in Liburan

Semarang yang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang mempunyai banyak alasan mengapa Anda harus mengunjunginya. Semarang merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki keragaman budaya Jawa dan Tionghoa yang mampu hidup berdampingan dengan harmoni.sehingga tak heran orang-orang akan merasa aman dan nyaman jka berada di sini.

Jika kita sedang berada di daerah Simpang Lima, Semarang dan akan menuju Tugu Muda, kita akan melewati sebuah jalan yang diberi nama jalan Pandanaran. Jalan yang berada di tengah-tengah kota Semarang ini merupakan sentra jajanan oleh-oleh khas Semarang.

oleh oleh semarang

Di tempat inilah makanan khas Semarang seperti lumpia, bandeng presto, dan wingko babat dapat ditemui dengan mudah. Belilah oleh-oleh khas Semarang berikut ini agar keluarga di rumah juga dapat menikmati Kota Lumpia ini sama seperti Anda:

Oleh-Oleh Khas Semarang yang Sangat Terkenal

1. Lumpia

Oleh-oleh yang sangat terkenal dan telah menjadi icon di Kota semarang ini adlah lumipai. Cukup mudah bagi anda untuk mendapatkan lumpia sebagai oleh-oleh. Anda dapat menemukan lumpia di seluruh penjuru Kota Semarang. tetapi, ada baiknya jika Anda membeli langsung dari tempat asli di mana resep lumpia diciptakan gara anda merasa lebih puas dengan rasanya yang gurih dan teksturya yang kresss.

Datanglah ke Gang Lombok yang berada di kawasan pecinan Semarang. Di tepat ini , Anda dapat membeli lumpia yang dikemas dalam besek atau kotak yang dibuat dari bambu. Lumpia di sini masih menggunakan resep asli yang dipertahankan secara turun temurun.

2. Tahu Baso

Rasanya yang sangat gurih, memang sangat nikmat apabila dihidangkan secara hangat dan dilengkapi dengan cabe rawit. Tahgu baso ada dua macam pilihan, yaitu tahu bakso goreng dan tahu bakso rebus. Tak perlu bertanya mana yang lebih enak, karena keduanya memang sama-sama lezat. Jika anda tidak mencicipi keduanya maka anda akan sangat rugi. Saat ini, tahu bakso sangatlah gampang untuk anda temukan di berbagai toko oleh-oleh khas Semarang, terutama di Jalan Pandanaran.

3. Roti Ganjel Rel

Nama yang sangat aneh untuk sebuah makanan, namun nama tidaklah terlalu penting kan bagi anda jika dibandingkan dengan sebuah rasa yang akan menggoyang lidah anda. Roti ini dibuat dari campuran sempurna dari tepung tapioka, santan, air nira, gula dan kayu manis sebagai penambah aroma sedap. Sebagai pelengkap tampilan, roti ditaburi wijen sehingga tampilannya akan terlihat lebih menarik untuk anda.

4. Bandeng Juwana

Para penggemar olahan makanan air mungkin anda memanglah wajib mampir ke Bandeng Juwana Erlina yang beralamat di Jalan Pandanaran 57 dan Jalan Pamularsih 70, Semarang. Di sini, Anda sakan masuk ke dalam surga aneka olahan ikan bandeng lezat. Banyak sekali olahan bandeng yangtentunya dapat Anda bawa pulang di antaranya bandeng duri lunak, bandeng asap dan otak-otak bandeng. Bandeng adalah makanan yang sangat cocok untuk dijadikan lauk makanan jika anda sedang berada di daerah Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *