Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Home & Family - Panas Jakarta Selatan dan AC untuk Mengatasinya

Panas Jakarta Selatan dan AC untuk Mengatasinya

Posted on December 19, 2016 in Home & Family

biaya-jasa-service-ac-jakarta-selatanSudah banyak saran tentang suhu udara yang panas Jakarta Selatan dan AC sebagai alat untuk mengatasinya. Tetapi sebenarnya AC tidak bisa dijadikan solusi kalau penduduk Jakarta Selatan tidak tahu cara menggunakannya dengan tepat. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar AC bisa membantu dengan maksimal. Di bawah ini merupakan hal-hal yang paling penting.

Ruangan dengan Ukuran AC yang Tepat

Ada cara menghitung ukuran AC dan luas ruangan yang tepat. Penduduk Jakarta Selatan yang ingin membeli AC bisa bertanya langsung pada petugas servis langganan atau di toko tempat membeli AC. Semakin besar ruangannya, semakin besar pula kapasitas AC yang dibutuhkan agar suhu ruangan bisa dingin. Kapasitas AC kecil tidak bisa mendinginkan seluruh ruangan yang besar, dan kapasitas AC besar akan terlalu dingin untuk ruangan yang kecil.

Servis AC yang teratur

Setelah membeli dan menggunakan AC, pastikan untuk menservis AC secara teratur. Pada tahun-tahun pertama setelah pembelian, servis berkala setiap enam bulan sekali sebenarnya cukup untuk unit-unit AC yang tidak digunakan 24 jam non-stop. Servis yang teratur mempengaruhi kinerja mesin pendingin. Mesin yang tidak terawat tidak bisa menghasilkan hawa dingin seperti yang diharapkan dan memakai banyak daya listrik dari seharusnya. Kalau mesin tidak bisa bekerja optimal, suhu panas Jakarta Selatan jelas tidak bisa dilawan.

Ruangan Tertutup

Pastikan untuk menutup ruangan yang menggunakan AC. Prinsipnya sama dengan kapasitas AC dan besarnya ruangan tadi. Kalau pintu atau jendela terbuka, udara panas di Jakarta Selatan akan terus-menerus masuk ke dalam ruangan, dan mesin AC akan bekerja berat untuk membuatnya dingin. Membuka pintu dan jendela akan sama dengan berusaha mendinginkan udara di luar. Tutup akses menuju udara luar, baru aktifkan AC-nya.

Udara di Jakarta Selatan memang panas luar biasa terutama di siang hari. AC memang bisa membantu. Asal penggunaannya tepat, hawa panas ini masih bisa dilawan. Gunakan tips mengenai udara panas Jakarta Selatan dan AC serta layanan service ac jakarta barat sebagai solusi di atas untuk penggunaan yang efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *