Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Home & Family - Pengaruh Positif Alam Kepada Anak-Anak

Pengaruh Positif Alam Kepada Anak-Anak

Posted on April 25, 2017 in Home & Family

Info tentang jual evamat murah jakarta untuk dibaca

Alam adalah ruang di mana anak-anak bermain dan mengembangkan perilaku mereka.Bayangkan perubahan apa yang dapat dilihat ketika ruang bermain berisi unsur alam sebagai stimulus tunggal.

Jika kita perhatikan, terjadi perubahan perilaku anak-anak yang bermain di area tertutup ke area ruang terbuka. Bermain di luar ruangan dan bahkan bermain di alam akan membawa manfaat dan perubahan positif.

Semakin banyak sekolah yang memanfaatkan keberadaan hutan dan semakin banyak pula sekolah-sekolah yang lebih konvensional mencoba untuk beradaptasi dengan pembelajaran luar ruangan untuk mengubahnya menjadi tempat yang lebih alami. Tentu saja untuk belajar langsung dari alam jauh lebih menarik daripada melalui buku, tapi salah satu alasan untuk “naturalizing” pendidikan adalah bahwa anak-anak di luar ruangan lebih selaras dengan diri mereka sendiri dan mengurangi stres.

Ada banyak penelitian tentang hal itu tapi saya hanya ingin memberitahu Anda tentang perubahan-perubahan yang tampak jelas. Anda ingin tahu apa?

1. Pembagian peran merata antara pria / wanita.
Benda-benda yang kita miliki di rumah, ruang kelas atau ruang tertentu yang lebih kecil membuat anak perempuan dan anak laki-laki bermain dengan apa yang dianggap khas dari jenisnya, meskipun kita telah menawarkan segala macam mainan.

Ini adalah sesuatu yang saya telah mengamati dalam beberapa situasi yang berbeda dan selalu melihat sebagai sebuah tren bahwa gadis-gadis bermain dengan boneka dan anak-anak laki-laki bermain mobil-moibilan sementara permainan outdoor lebih mengarahkan kepada pengurangan perbedaan antara anak laki-laki dan anak perempuan.Anak-anak baik laki-laki atau perempuan dapat bermain bersama dengantongkat, batu, mendaki gunung dan pohon-pohon dan permainan yang yang dapat dilakukan oleh anak laki-laki ataupun anak perempuan.

2. Mengurangi perkelahian di dalam ruang

Di alam kita memiliki semua yang dibutuhkan untuk bermain dan anak-anak tahu itu. Bermain di alam akan mengurangi konflik seperti berebut mainan. Bukan berarti masalah ini negatif, semuanya dipelajari dan perlu belajar untuk menghargai apa yang telah dimiliki, tetapi bermain di luar ruangan menghasilkan iklim yang lebih tenang, sangat menyanjung untuk anak-anak.

3. Mengurangi stress berlebihan
Terkait dengan poin sebelumnya, alam menawarkan lingkungan yang lebih santai karena tidak ada dinding yang berisi anak-anak atau ruang-ruang kecil di mana mereka dapat merasa kewalahan.

Di alam atau di luar ruangan anak dengan hari yang buruk, ingin sendirian, ingin terputus dari keramaian, Anda dapat melakuaknnya. Hanya pergi ke alam, duduk di belakang batu untuk bersembunyi di balik semak-semak …

4. Mendorong Sikap Kerjasama

Dari apa yang saya amati, anak-anak di luar ruangan dan terutama di alam, lebih bersedia untuk bekerja sama. Mereka sadar bahwa seseorang tidak bisa bergerak sendiri atau membangun sebuah pondok sendirian, ketika seseorang mencoba dan tidak berhasil, selalu muncul teman yang lain untuk membantunya. Kelompok secara spontan terbentuk dan kerja sama tim menjadi terorganisir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *