Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Kuliner - Resep Mudah Dari Telur, Siap-siap Bikin Ngiler

Resep Mudah Dari Telur, Siap-siap Bikin Ngiler

Posted on September 18, 2017 in Kuliner

 

 

Tidak hanya anak kost yang sering bosan karna makan telur dengan olahan ceplok atau dadar saja, anak rumahan pun mungkin merasakan hal yang sama. Telur memang sering dijadikan sebagai lauk untuk menemani makan nasi, telur juga banyak sekali kandungan nutrisinya yang bermanfaat bagi tubuh. Sehingga tidak heran jika telur banyak dijual, baik telur yang sudah matang atau telur yang masih mentah. Telur juga sering digunakan dalam menu nasi kotak, harganya terjangkau lho jangan khawatir kantong jebol.

Tapi mungkin kita bosan ya dengan olahan telur yang gitu-gitu aja. Nah, kali ini kita akan bantu kalian yang mungkin merasa bingung mau buat olahan telur yang kaya gimana? Tidak ribet dan tidak susah, tapi dijamin rasanya bikin ngiler.

 

Telur Kukus Sayuran

Alternative telur yang murah dan juga sehat karna minim pemakaian minyak. Rasanya enak dan gurih, telur kukus sayuran ini juga sehat. Bahan yang digunakan adalah telur ayam, wortel, jagung manis, daun bawang, bawang merah, bakso, dan sosis. Untuk bumbunya kamu bisa menggunakan lada, garam, dan kaldu bubuk secukupnya.

Suka ngemil? Bikin Telur Kripsi aja

Kalau kamu ingin ngemil dan hanya telur ayam yang kamu punya, kamu bisa buat telur krispi kok. Gunakan tepung terigu, tepung maizena, telur ayam, penyedap rasa, dan minyak untuk menggorengnya.

Kornet di Gulung Pakai Telur Dadar, Tidak Kalah Enak

Kamu yang suka masak nasi goreng dan biasa menggunakan kornet sebagai campurannya, coba deh sesekali gunakan campuran yang berbeda. Padukan kornet yang kamu miliki dengan telur dadar beserta bumbunya, seperti garam dan kaldu bubuk secukupnya. Jangan lupa untuk menyiapkan minyak juga ya, untuk proses menggoreng.

Tofu Egg Roll

Tofu ini merupakan tahu yang biasanya kita jumpai dipasaran. Untuk tambahan tofu kamu bisa tambahkan sosis, telur, bawang Bombay, lada bubuk, mentega secukupnya, dan garam. Sangat mudah membuatnya dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Macaroni Telur, Sajian Telur Ala Italia

Mau olahan telur yang antimainstream? Nah, macaroni telur ini bisa kamu coba. Kamu hanya butuh macaroni, telur ayam, keju mozzarella dan chedar, mayonise, bumbu dengan rasa barbeque, minyak goreng, saus cabai, saus tomat, garam, dan margarine. Lalu diolah menjadi macaroni telur ala-ala Italia gitu deh.

Roti Goreng Lapis Telur

Bisa di jadikan cemilan yang terbuat dari telur dengan bahan tambahan roti. Kamu hanya perlu siapkan roti tawar kulit, telur ayam, messes, margarine, dan selai sesuai yang kamu sukai, minyak goreng, dan keju yang cepat meleleh.

Bagaimana? Cocok bukan olahan telur ini, pokonya dijamin gak bosen deh walau tiap hari makan telur kalau selalu dikreasikan kaya gini. Telur juga sering digunakan dalam beberapa varian menu seperti menu nasi kotak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *