Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Liburan - Sewa Mobil Solo yang Murah ke Kawasan Wisata Tawangmangu

Sewa Mobil Solo yang Murah ke Kawasan Wisata Tawangmangu

Posted on May 19, 2017 in Liburan

Tawangmangu merupakan tempat wisata yang terkenal hingga ke luar negeri. Sebuah Kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah ini menyuguhkan wisata pegunungan kaki Gunung Lawu yang sangat indah. Udaranya yang sejuk menyebabkan banyak orang membangun villa sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Dari Kota Solo, perjalanan menuju Tawangmangu dapat kita tempuh dalam waktu satu jam. Sewa mobil Solo merupakan salah satu sarana transportasi yang bisa kita gunakan untuk sampai di kawasan wisata ini.

Kawasan Wisata Tawangmangu telah banyak dikunjungi orang sejak jaman penjajahan Belanda. Obyek-obyek wisata yang terdapat di daerah ini sangat cocok untuk keluarga ataupun para petualang. Grojogan Sewu merupakan air terjun yang menjadi obyek wisata utama. Air terjun tersebut memiliki ketinggian hingga 81 m dengan pemandangan yang sangat indah. Selain itu, terdapat juga wisata pemandian berupa kolam renang. Hotel, penginapan serta villa mudah di temukan di Kawasan wisata ini.

Selain Grojogan Sewu, berbagai obyek wisata lainnya bisa kita temui di Kecamatan Tawangmangu. Air Terjun Jumog yang terletak di kaki Gunung Lawu adalah salah satunya. Ada juga pemandian air hangat di desa Plumbon. Bagi Anda yang menyukai wisata petik buah, Tawangmangu menyediakan wisata petik strawberry yang menyenangkan. Desa Nglurah yang merupakan desa sejuta bunga juga dapat Anda kunjungi dengan sewa mobil Solo. Desa penghasil bunga ini sangat indah dengan beragam jenis bunga yang menghiasi setiap rumahnya.

Rental Mobil Solo Menuju Tawangmangu

Jika kita menginap di Kota Solo, maka perjalanan menuju Tawangmangu tidaklah sulit. Sewa mobil Solo dapat kita manfaatkan untuk menikmati berbagai obyek wisata di Tawangmangu. Mobil yang bisa kita sewa beragam jenisnya, mulai dari mobil untuk keluarga hingga mobil yang berkapasitas 15 hingga 20 orang penumpang. Untuk mobil keluarga, kita bisa memilih untuk mengambil layanan supir ataupun tidak. Sedangkan mobil berkapasitas lebih besar wajib menggunakan layanan supir dari penyedia jasa.

Daftar harga rental mobil Solo bervariasi. Untuk mobil keluarga berkapasitas 8 orang, kita bisa mendapatkan harga Rp. 150.000,- hingga Rp. 200.000,- untuk waktu sewa 12 jam. Sedangkan untuk penyewaan selama 24 jam, harganya antara Rp. 250.000,- hingga Rp. 300.000,-. Harga ini belum termasuk jasa supir dan bahan bakar yang digunakan. Biaya supir berkisar antara Rp. 100.000,- hingga Rp. 200.000, bergantung lamanya waktu sewa. Semakin pandai Anda menawar, maka harga yang akan Anda dapatkan akan lebih murah.

Untuk mobil berkapasitas penumpang 15 hingga 20 orang, harga yang ditawarkan biasanya adalah harga paket. Harga ini telah mencakup mobil, supir dan bahan bakar. Rp. 1.500.000,- bisa jadi harga yang ditawarkan untuk pemakaian selama 12 jam. Tapi Anda bisa menawarnya untuk memperoleh harga yang lebih murah. Jangan lupa menyebutkan rute wisata yang akan dikunjungi pada penyedia layanan sewa mobil. Karena biasanya, harga mobil sistem paket sangat dipengaruhi jarak yang akan ditempuh.

Jika Anda berekreasi ke Kawasan Wisata Tawangmangu pada musim liburan atau saat Idul Fitri, maka sewa mobil Solo murah akan sulit untuk di dapatkan. Harga sewa mobil akan naik bahkan mencapai dua kali lipat pada saat Idul Fitri. Mobil pun sulit didapatkan, karena banyak orang yang membutuhkannya. Salah satu solusinya adalah memesan mobil sejak jauh hari. Dengan melakukan perencanaan liburan yang matang, maka berwisata ke Tawangmangu akan lebih mengasyikkan.

 Sewa mobil Solo adalah sarana transportasi ke Kawasan Wisata Tawangmangu. Grojogan Sewu dan banyak obyek wisata lainnya dapat dikunjungi di kawasan wisata kaki Gunung Lawu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *