Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Business & Finance - Sumber Keuntungan dari Perusahaan Digital

Sumber Keuntungan dari Perusahaan Digital

Posted on July 18, 2017 in Business & Finance

ojek onlineDi era globalisasi informasi saat ini, banyak bidang usaha yang benar-benar baru dijalankan selama peradaban manusia berjalan. Misalnya saja perusahaan digital yang dapat menjawab tantangan dan kebutuhan warga saat ini. Perusahaan digital di bidang transportasi salah satunya. Memesan ojeg atau taksi yang biasanya dilakukan secara manual ataupun dengan perantaraan telepon, sekarang sudah dibuatkan aplikasinya dengan managemen yang lebih teratur dan professional. Keberadaan ojeg online ini pastinya memberikan keuntungan kepada berbagai pihak.

Tidak hanya bagi pelanggan dan perusahaan saja, masyarakat secara umum bahkan pemerintah pun ikut terbantukan dengan jenis usaha ini. Para pelanggan transportasi dapat menikmati layanan transportasi umum yang aman dan nyaman, perusahaan dapat mendapatkan keuntungan, masyarakat luas diuntungkan dengan angka kemacetan yang berkurang, dan pemerintah pun terbantu karena usaha ini dapat menyerap angkatan kerja yang lumayan banyak.

Perusahaan digital seperti ojeg online ini benar-benar unik dan merupakan bisnis baru untuk saat ini. Hal barunya selain menggunakan sebuah aplikasi digital yang menghubungkannya kepada para pelanggan, juga dapat dilihat dari sumber penghasilan yang didapatkannya. Biasanya, sebuah perusahaan trasportasi umum akan mendapatkan penghasilannya dari ongkos yang dibayarkan konsumen.

Namun berbeda halnya dengan perusahaan transportasi online ini. Perusahaan itu akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari aplikasi yang dibuatnya tersebut. Semakin banyak orang yang mendownload atau melihat aplikasi itu, maka akan semakin besar pula penghasilan yang akan didapatkan dari perusahaan-perusahaan lain yang berhubungan dengan aktivitas di dunia digital dan jaringan.

Sumber penghasilan dari ojeg online atau perusahaan digital lainnya ini jika dianalogikan sama seperti penghasilan sebuah stasiun televise. Walaupun stasiun televise memberikan tayangan yang gratis kepada para penontonnya, tetap saja mereka mendapatkan penghasilan dari para pengiklan. Dengan demikian, walaupun program acara atau film yang ditayangkan di sebuah TV tidak didapatkan dengan gratis, tetap saja dapat tertutupi dengan keuntungan dari pemasang iklan di sela-sela jeda acara-acara tersebut.

Begitupun perusahaan digital akan mendapatkan keuntungan lain dari perusahaan-perusahaan lian yang menyimpan iklannya pada aplikasi yang dibuatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *