Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Business & Finance - Tips Ajaib Sebelum Membuka Usaha Distro Kaos untuk Pemula

Tips Ajaib Sebelum Membuka Usaha Distro Kaos untuk Pemula

Posted on February 1, 2017 in Business & Finance Shopping

Tips Ajaib Sebelum Membuka Usaha Distro Kaos untuk Pemula-Bisnis pakaian jadi semakin berkembang dan bertambah banyak. Makin tersebar distro-distro, factory outlet, atau apa pun itu namanya, di tempat-tempat yang strategis dan menjadi tempat nongkrong anak-anak muda. Di kota-kota besar, bisnis pakaian jadi dan aksesorinya semakin semarak dan diminati. Banyak pula yang berminat membuka bisnis pakaian jadi dan membuka usaha distro. Hal tersebut disebabkan peluangnya semakin banyak dan menguntungkan.

1 FEB

 

Bisnis pakaian jadi seperti distro-distro yang saat ini banyak dilirik orang memang cukup menjanjikan. Tak ada salahnya Anda mencoba bisnis distro ini. Jenis pakaian, seperti kaos distro menjadi objek yang cukup diminati. Dengan desain unik dan menarik, tentunya hal tersebut menjadi peluang bagus bagi Anda. Apa yang harus Anda siapkan untuk membuka distro?  Berikut adalah tips membuka distro kaos untuk pemula.

 

  1. Tentukan objek

Jika fokus pada dunia fashion, apakah hanya sebatas pakaian atau disertai aksesori? Anda dapat mencari beberapa supplier berdasarkan pengalaman teman yang sudah terlebih dahulu mendalami usaha tersebut. Media massa atau media online dapat menjadi bahan rujukan Anda dalam mencari informasi mengenai supplier yang sesuai harapan Anda. Manfaatkan juga Internet yang saat ini sudah sangat bermanfaat menjadi partner dalam memberikan banyak infomasi di dunia bisnis.

  1. Tentukan supplier

Kumpulkan data supplier yang sudah Anda peroleh. Selanjutnya, hubungi mereka dan tawarkan produk kemudia tanyakan kesediaan mereka untuk bekerja sama. Batasi jumlah supplier agar proses pemesanan tidak rumit. Supplier yang sebaiknya Anda pilih adalah supplier yang menawarkan biaya per unit dengan harga rendah. Tentunya hal tersebut bertujuan agar membantu bisnis dalam meraih keuntungan per item.

  1. Tentukan lokasi

Bisnis yang akan Anda jalankan harus memiliki lokasi yang strategis. Jika bisnis Anda akan berbentuk bisnis online, sebaiknya persiapkan konsep marketing. Jika membutuhkan sebuah tempat, pilihlah lokasi yang bagus namun tetap dengan harga sewa yang rendah.

  1. Pelajari kompetitor

Mencari tahu mengenai pesaing dalam dunia bisnis yang sama dengan bisnis yang akan Anda geluti, sangat penting. Hal itu karena dapat menjadi bahan pertimbangan dalam menganalisis hal penting dari mereka.

  1. Tentukan siapa yang membantu

Sebagai permulaan, Anda dapat mengajak anggota keluarga sebagai orang yang dapat membantu dalam membangun bisnis distro kaos tersebut. Selanjutnya berdasarkan perkembangan, Anda dapat merekrut orang luar sebagai orang yang nantinya membantu dalam bisnis Anda ini.

  1. Promosi

Hal ini menjadi bahan penting sebagai langkah untuk memasarkan produk kaos Anda. Sebagai pemula, Anda dapat mempromosikan bisnis tersebut di media sosial melalui akun yang dimiliki, atau membuat akun baru khusus sebagai akun yang dijadikan media atau sarana berjualan produk kaos. Selain iklan yang disebarkan melalui Internet (online), juga dapat membuat brosur sebagai sarana iklan. Brosur tersebut dapat disebarkan di wilayah kampus, rumah, sekolah, dan tempat umum lain.

 

Demikian beberapa hal yang dapat Anda terapkan sebagai tips untuk bisnis distro yang akan dijalankan. Bisnis distro kaos untuk pemula dapat dijalankan dengan semangat dan optimis. Jika usaha sudah jalan, sebaiknya membuat anggaran pengeluaran dan pemasukan secara rapi. Sebaiknya pisahkan antara pemasukan dan pengeluaran dari salary regular (jika Anda sudah bekerja di luar bisnis distro ini), dengan hasil usaha distro. Buatlah anggaran yang tepat dan teratur serta rapi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *