Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Kesehatan - Tips Cara Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Jantung Bocor

Tips Cara Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Jantung Bocor

Posted on August 10, 2017 in Kesehatan

Tips Cara Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Jantung Bocor

Meningkatkan kualitas hidup Anda, dokter Anda mungkin menyarankan Anda, Jaga agar tekanan darah terkendali. Pengendalian tekanan darah tinggi penting jika Anda memiliki regurgitasi katup mitral.Konsumsilah diet sehat jantung. Makanan tidak secara langsung mempengaruhi regurgitasi katup mitral. Tapi diet sehat bisa membantu mencegah penyakit jantung lainnya yang bisa melemahkan otot jantung. Konsumsilah makanan yang rendah lemak jenuh dan trans, gula, garam, dan butiran halus, seperti roti putih. Makanlah berbagai sayuran dan buah-buahan, biji-bijian, dan protein, seperti daging tanpa lemak, ikan dan kacang-kacangan. Obat Jantung Bocor

Pertahankan berat badan yang sehat. Jaga berat badan Anda dalam kisaran yang direkomendasikan oleh dokter Anda.

Mencegah endokarditis infektif. Jika Anda telah mengganti katup jantung, dokter Anda mungkin menyarankan Anda untuk menggunakan antibiotik sebelum prosedur dental mencegah infeksi yang disebut endokarditis infektif. Tanyakan kepada dokter Anda untuk mengetahui apakah dia merekomendasikan agar Anda minum antibiotik sebelum prosedur dental.

Kurangi alkohol. Penggunaan alkohol berat dapat menyebabkan aritmia dan dapat membuat gejala Anda memburuk. Penggunaan alkohol berlebihan juga bisa menyebabkan kardiomiopati, kondisi otot jantung melemah yang menyebabkan regurgitasi mitral. Tanyakan kepada dokter Anda tentang efek minum alkohol.

Olahraga. Seberapa lama dan sulitnya Anda berolahraga tergantung pada tingkat keparahan kondisi Anda dan intensitas olah raga. Mintalah bimbingan dokter Anda sebelum mulai berolahraga, terutama jika Anda mempertimbangkan olahraga kompetitif.

Temui dokter Anda secara teratur. Buat jadwal evaluasi reguler dengan dokter ahli jantung atau pusat perawatan primer Anda. Beritahu dokter Anda jika Anda memiliki perubahan pada tanda atau gejala Anda.

Jika Anda seorang wanita dengan regurgitasi katup mitral, diskusikan keluarga berencana dengan dokter Anda sebelum Anda hamil. Kehamilan menyebabkan jantung bekerja lebih keras. Bagaimana jantung dengan regurgitasi katup mitral mentoleransi kerja ekstra ini tergantung pada tingkat regurgitasi dan seberapa baik jantung Anda memompa. Sepanjang kehamilan dan setelah melahirkan, ahli jantung dan dokter kandungan Anda harus memantau Anda.

Mengatasi dan mendukung

Jika Anda memiliki regurgitasi katup mitral, berikut adalah beberapa langkah yang mungkin membantu Anda mengatasi, Minum obat sesuai resep. Ambil obat Anda seperti yang diperintahkan oleh dokter Anda.Dapatkan dukungan. Memiliki dukungan dari keluarga dan teman Anda dapat membantu Anda mengatasi kondisi Anda. Tanyakan kepada dokter Anda tentang kelompok pendukung yang mungkin bisa membantu.Tetap aktif. Sebaiknya tetap aktif secara fisik. Dokter Anda mungkin memberi Anda rekomendasi tentang berapa banyak dan jenis latihan yang sesuai untuk Anda. Obat Jantung Bocor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *