Media Belajar Internet Gratis

Mari belajar mandiri dan Salurkan Hobimu melalui media internet

Home - Home & Family - Tips Membesarkan Anak Laki-Laki yang Memiliki Rasa Hormat Tinggi

Tips Membesarkan Anak Laki-Laki yang Memiliki Rasa Hormat Tinggi

Posted on April 26, 2017 in Home & Family

Info tentang evamat harga grosir untuk dibaca

Membesarkan anak dengan dasar penghormatan tidak selalu mudah, sering terjadi konflik dan ide-ide yang berbeda oleh ibu dan ayah ketika mendidiknya. Jadi hari ini kita memberikan beberapa saran praktis dari sudut pandang feminisme, pendidikan dan kesadaran untuk laki-laki kecil Anda dididik tentang menghormati orang lain dan tahu bagaimana menghargai dan memperlakukan perempuan dengan setara.

Mendidik anak dalam keluarga

Banyak keluarga berpikir bahwa cara mendidik anak gadis dan anak laki-laki adalah sama, tapi kemudian dalam prakteknya, terjadi perbedaan besar yang bisa membuat anak-anak tumbuh secara berbeda. Itu sebabnya kami akan memberikan beberapa tips untuk membuat anak laki-laki Anda tumbuh dengan memiliki sikap saling menghormati dan menghargai kesetaraan, keamanan, harga diri dan nilai pengetahuan orang-orang di sekitar mereka dan masyarakat pada umumnya. Pertama-tama: ayah dan ibu harus menyetujui semua keputusan yang dibuat tentang hal yang bersangkutan. Kedua, tidak ada pertanyaan yang dilontarkan secara langsung di depan anak, hal terbaik adalah untuk berbicara secara pribadi dengan pasangan.

Tips untuk meningkatkan rasa hormat anak laki-laki

Kesetaraan.

Jika Anda memiliki anak laki-laki dan seorang gadis dan berpikir bahwa keduanya sama dan memiliki peluang yang sama, Anda harus menunjukkan dia contoh sederhana dari kecil. Banyak orang tua cenderung lebih sulit dan kurang permisif dengan anak laki-laki dibandingkan anak perempuan, terutama jika anak lebih muda dari kakaknya. Anak akan tahu bahwa hidup akan lebih sulit bagi mereka. Jika Anda memberikan mereka hukuman dengan ukuran yang sama, baik anak laki-laki ataupun anak perempuan, maka Anda tidak membiarkan mereka melakukan sesuatu yang sama pula. Hal ini juga meluas ke tingkat emosional, beberapa orang tua cenderung lebih menyukai putrinya dan memiliki keyakinan bahwa anak laki-laki tidak harus diberi perlakuan yang sama seperti anak perempuan. Anda bisa mendongengkan cerita untukny atau memberi kecupan selamat malam.

Contoh untuk diikuti

Seperti yang Anda tahu, anak-anak meniru perilaku kita. Itulah mengapa ayah harus menjadi model yang menghormati perempuan dan memperlakuan perempuan dengan sama dan ibu harus dilihat sebagai orang yang kuat dengan kemandirian dan berpikir berani dan bertekad. Ini adalah cara yang ideal untuk mendisiplinkan nilai-nilai feminis di mana anak akan diajarkan.

Berawal dari kasih sayang

Jika anda menekan anak Anda setiap kali anak membantah Anda, ini akan menghasilkan kebencian yang pada akhirnya akan merusak hubungan dnegan ayah atau ibu dan terutama dunia emosional anak. Dengan cara ini Anda tidak memberikan kontribusi sama sekali untuk memulai sebuah hubungan keluarga yang baik dan Anda bisa membentuk sorang individy yang agresif di masa depan.

Mengajari pekerjaan rumah tangga

Anda harus mengajari anak Anda pekerjaan rumah yang harus mereka bantu di dalam rumah seperti yang anggota keluarga lain lakukan.

Olahraga
Kegiatan olahraga tidak hanya mendidik pikiran dan tubuh, teta[pi juha mengajarkan anak Anda untuk bekerja sama. Mari memilih olahraga yang Anda sukai dan mendorong dia untuk berlatih dan jangan ragu jika memilih aktivitas yang biasa anak perempuan lakukan. Jika suatu saat Anda menerima komentar yang bertentangan dengan pemikiran Anda, luangkan waktu untuk berbicara dengan anak Anda dan menjelaskan nilai-nilai yang ingin Anda ajarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *